Pada suatu waktu..#Malam


Jalan yang kulalui masih sama seperti dulu, Pertokoan disepanjang jalan ini, masih tegak berdiri. Tak banyak pembangunan fisik yang terbangun dikota ini, namun ku rasa kota ini semakin cantik. Tempat-tempat pedagang kaki lima yang dulu berderet sepanjang trotoar ini, kini berganti dengan taman-taman yang dipenuhi rumput hijau dan juga bunga-bunga yang berwarna-warni.  Ini membuatku semakin betah berjalan disepanjang jalan yang kini trotoarnya semakin meluas.
Langkahku pun terhenti di depan gerbang besar yang diatasnya dihiasi ukiran khas jawa, tepat ditempat aku berhenti saat ini terdapat pohon beringin yang besar, teduh. Beberapa orang pun tampak duduk disekitar pembatas beton yang berada disekeliling pohon tersebut, sekedar berteduh, atau menyengajakan diri berada ditempat itu untuk menunggu seseorang. Aku pun memilih untuk masuk melewati gerbang besar ini. Ketika memasukinya, aku pun langsung menuju ke bagian tengah area tersebut, ada sebuah bangunan dengan empat tiang yang menyangga atap lebar bangunan tersenu, yang tak memiliki jendela, pintu, bahkan tembok. Hanya sebuah lantai luas yang terbuat dari keramik serta penyangga dan atap tadi. Ini yang orang jawa sebut sebagai pendopo.
Aku mencoba terus menulis, dengan harapan aku bisa sedikit mengantuk, sehingga dapat membuka sedikit gerbang mimpiku. Tapi bukan mengantuk yang kurasa, tapi malah rasa yang terus terjaga. Apa ini akibat kopi yang tadi aku minum?! Hanya dua gelas. Tapi astaga, aku malah semakin terjaga, ditemani seekor kupu-kupu malam di layar laptopku, sementara alunan lagu-lagu lawas Led Zeppelin terus mengalun dari spiker laptopku.
Aku mulai menguap, tapi aku rasa itu belum cukup membawaku untuk tidur.
Entah apa yang ingin ku rulis, aku hanya melampiaskan hasrat jariku yang ingin menari, otakku yang ingin terus berimaginasi. Tak ingin dihentikan iramanya. Masih berharap untuk semakin mengantuk. Sudah hampir jam satu pagi, sedangkan mataku belum merasa kantuk sedikit pun.
Memaksakan diri untuk menguap, berharap semakin mengantuk.  

Komentar

Postingan Populer